Belajar Buat Blog Bagi Pemula Serta Tips Dan Trik Yang Bermanfaat Dan Juga Panduan Belajar Buat Blog.

Investasi terbaru
Buy Lock Profit EA Expert Advisor in the store selling algo trading systems

Saturday, July 21, 2018

10 Kunci Sukses SEO On-page


10 kunci sukses seo on-page

Ada sepuluh faktor on-page SEO yang Anda harus perhatikan.

1. Kata kunci pada judul
2. Densitas kata kunci
3. Kata kunci di paragraf pertama dan terakhir
4. Jumlah kata
5. Format Heading
6. Alt text
7. Internal link
8. External link
9. Latent Semantic Indexing
10. Kecepatan loading blog

Baiklah sekarang kita akan bahas satu persatu faktor SEO ON-PAGE agar lebih paham dan mengerti :

1. Kata kunci pada judul


Faktor pertama dan terpenting dari on-page SEO adalah menempatkan kata kunci yang dibidik pada judul. Kata kunci ini memberikan gambaran kepada mesin pencari tentang isi blog atau postingan. Menurut Moz, panjang judulberjumlah 55 karakter (kata dan spasi).
Kata kunci yang ditempatkan di judul postingan akan otomatis ada di judul postingan tersebut. Namun, tidak demikian dengan kata kunci untuk judul blog. Jika Anda menggunakan WordPress, Anda dapat menempatkan kata kunci pada judul blog dengan menggunakan plugin All in One SEO Pack atau Yoast’s WordPress SEO.
Di mana kata kunci harus diletakkan pada judul? Kalau memungkinkan, letakkan kata kunci di awal judul Anda agar mudah dikenali oleh calon pengunjung dan mesin pencari. Kalau peletakkan kata kunci di awal judul tidak memungkinkan, misalnya membuat judul menjadi rancu, letakkan kata kunci di tengah judul secara alami.



PANDUAN BLOGGER PEMULA :







2. Densitas kata kunci


Faktor berikutnya dari on-page SEO adalah densitas kata kunci. Yang dimaksud densitas kata kunci adalah persentase kemunculan kata kunci terhadap jumlah kata. Agar tidak diindikasikan menyebarkan kata kunci berlebihan (keywod stuffing), Anda sebaiknya membuat densitas kata kunci antara 1% sampai 5%.
Contoh, Anda membidik kata kunci tips dan trik belajar buat blog. Kata kunci tersebut muncul lima kali pada postingan 500 kata yang Anda buat. Dengan demikian, densitas tips dan trik belajar buat blog pada postingan tersebut adalah 1% alias 5 dibagi 500.

3. Kata kunci di paragraf pertama dan terakhir


Selain pada judul, kata kunci yang dibidik sebaiknya diletakkan juga di paragraf pertama dan paragraf terakhir. Menurut saya, penempatan ini memberikan gambaran awal dan akhir topik pembahasan kepada mesin pencari.

4. Jumlah kata


Dalam melakukan on-page SEO, Anda juga harus memperhatikan jumlah kata. Menurut beberapa hasil studi, jumlah kata berdampak penting kepada posisi di hasil penelusuran mesin pencari.
Triknya, jika membidik kata kunci yang tinggi persaingannya, Anda sebaiknya membuat postingan dengan panjang minimal 1.500 kata. Dilihat dari sisi manusia dan mesin pencari, jumlah kata tersebut cukup memberikan penjelasan mendalam tentang kata kunci atau topik yang dibahas. Dengan kata lain, postingan Anda kaya akan makna atau manfaat.

5. Format Heading


Format heading (H2, H3, dan seterusnya) dapat digunakan juga untuk mengoptimalkan struktur postingan Anda. Format mana yang dipilih? Menurut saya, itu bergantung kepada selera blogger. Bagi saya, format H3 sudah cukup untuk memberi penjelasan poin-poin atau subjudul postingan yang dibuat.



ARTIKEL REFERENSI BLOGGER :















6. Alt text


Mesin pencari dapat mendeteksi gambar melalui teks alternatif untuk gambar (alt text). Untuk tujuan tersebut, buat teks alternatif sebaik mungkin. Beberapa praktisi SEO menyarankan teks alternatif ini diisi dengan kata kunci yang dibidik. Namun, saya tidak menghiraukan sarannya karena saya mengisi teks alternatif dengan kata kunci yang berkaitan dengan kata kunci yang dibidik.

7. Internal link


Jangan lupa untuk membuat tautan ke postingan Anda sebelumnya (dikenal sebagai internal link). Selain memberikan sinyal keterkaitan postingan kepada mesin pencari, tautan internal juga memberikan informasi tambahan kepada pengunjung.

8. External link


Selain tautan internal, buat juga tautan ke blog atau situs orang lain yang terpercaya (external link). Tujuannya memberikan sinyal kepada mesin pencari bahwa postingan Anda mengacu ke sumber atau referensi terpercaya. Tentu, tautan external juga memberikan opsi tambahan referensi kepada pengunjung yang ingin mengetahui lebih banyak tentang topik postingan Anda.

9. Latent Semantic Indexing


Jangan hanya menabur kata kunci pada postingan Anda. Sebaliknya, tabur juga kata kunci yang relevan dengan kata kunci yang dibidik. Relevansi ini termasuk latent semantic indexing (LSI). Untuk tujuan LSI ini, saya biasanya menggunakan sinonim atau penggalan kata kunci yang dibidik.
Penggunaan LSI bertujuan memberi sinyal kepada mesin pencari bahwa postingan Anda alami karena mengedepankan konteks, bukan teks. Saya percaya Google mengetahui sinyal tersebut karena algoritmanya dibuat untuk memahami konteks konten.

10. Kecepatan loading blog


Faktor terakhir adalah kecepatanloading blog Anda. Faktor ini penting karena memengaruhi pengalaman pengunjung blog Anda dan Google memasukkannya sebagai salah satu faktor pemeringkatan di hasil penelusurannya. Tentu, kecepatanloading blog Anda dipengaruhi kualitas hosting yang digunakan.
Dengan memperhatikan sepuluh faktor di atas, on-page SEO akan lebih sederhana. Jadi, lupakan kata kunci yang ditebalkan, kata kunci yang dimiringkan, tautan berkata kunci ke postingan itu sendiri, dan tautan berkata kunci ke gambar pada postingan itu sendiri.


TIPS DAN TRIK SEO :